Ajarkan Remaja Merawat & Merias Wajah

Kamis, 14 Januari 2010

BUAH hati Anda kini beranjak remaja. Tak heran bila dia mulai senang merias wajah agar terlihat cantik seperti Anda. Sebelum mulai mengaplikasikan sesuatu pada wajahnya, ia harus tahu cara merawat wajah.

Sudah saatnya tidak lagi menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Ajak remaja Anda untuk menggantinya dengan sabun pembersih wajah sesuai jenis kulitnya, misalnya jenis kulit kering, berminyak, atau kombinasi. Ingatkan ia untuk selalu tidur dalam keadaan wajah telah benar-benar bersih dan bersihkan kembali saat pagi hari.

Menurut Carefair, ada panduan yang perlu Anda perhatikan dalam mengajarkan remaja merawat wajah dan ber-make up dengan benar, yaitu:

Pelembap

Moisturizer atau pelembap adalah produk basic yang harus dimiliki remaja Anda. Manfaatnya sangat baik untuk menjaga kelembapan wajah. Bahkan kulit berminyak sekalipun butuh pelembap berkualitas.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk mencari moisturizer yang tepat untuk remaja Anda. Berikan panduan bagaimana mengaplikasikan kosmetik tersebut di wajah usai membersihkannya.

Mengobati jerawat

Saat ber-make up, jangan biarkan remaja Anda membungkus wajahnya dengan foundation dan concealer tebal di atas bagian kulit wajah berjerawat. Ajarkan dia untuk rajin membersihkan wajah dan mengobati jerawat dengan obat jerawat berkualitas. Jika kondisi jerawat kian memburuk, bawalah ia ke dokter kulit.

Belanja bijak

Bagi para remaja, sangat menyenangkan ketika berbelanja lip gloss dan cat kuku bersama Anda. Namun, Anda harus tetap mengajarinya untuk berinvestasi dalam produk kecantikan yang benar-benar penting.

Poin penting dalam menggunakan make up adalah membuat penampilan terlihat memukau. Jika make up terus menyelimuti kulit remaja Anda sepanjang hari, bukan tak mungkin hal itu menyumbat pori-pori bisa “bernafas lega” hingga wajahnya dipenuhi jerawat.

Karenanya, jangan biarkan remaja Anda membeli produk kecantikan sembarangan, terlebih jika produk ini dibanderol dengan harga miring. Sebelum membeli produk tertentu, pastikan ia melihat terlebih dahulu kualitasnya.

Tak perlu berlebihan

Sebagian besar remaja tidak memerlukan foundation, concealer, atau pensil alis. Biarkan dia mencoba semua perlengkapan make up Anda, tetapi ajarkan pula bahwa ia hanya perlu menggunakan apa yang dia butuhkan. Sedikit produk yang diaplikasikan pada wajah dapat menekan risiko wajah berjerawat.

Apakah remaja Anda hanya menyukai bentuk mata atau bibirnya? Anda bisa mengajarinya berdandan mulai dari bagian yang paling ia suka sampai ke seluruh bagian wajahnya. Untuk membuat bulu matanya terlihat lebih lentik, Anda bisa mengaplikasikan maskara. Atau memulas bibir mungilnya dengan lip gloss berwarna merah jambu agar wajahnya terlihat cantik alami.

Apabila ia memaksa untuk memilih warna-warna yang lebih berani, biarkan dia berekspresi. Jadi, dia bisa menilai wajahnya yang terlihat berbeda dan lebih dewasa.(ftr)

0 komentar:

Banner Horizontal 468x60

peluang usaha

 
 
 

counter

Website counter Submit Your Site blogarama - the blog directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Search Engine Submission - AddMe

Link...

free counters
Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Website saya nilai
Rp 34.30 Juta